BeritaPeristiwaRegionalUmum

Upacara Hari Lahir Pancasila Di Makodim 1423 Soppeng, Ini Pesan Wabup Lutfi Halide

BIMATA.ID,SOPPENG—-Gelar Upacara Bendera peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan dihalaman Makodim 1423 Soppeng, Kamis 01/06/2023.

Bertindak selaku inspektur Upacara, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai warga Negara Indonesia harus meyakini ‘ Pancasila ‘ alat pemersatu Bangsa yang harus dijaga sampai titik darah penghabisan.

BACA JUGA: Kirim Persib U-17 Pendidikan di Aspire Academy, Prabowo Optimistis Dapat Bibit Unggul Bawa RI ke Piala Dunia

” Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai Inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas Nasional melalui semboyang Bhineka Tunggal Ika,” Sebut Wabup Soppeng Lutfi Halide.

Yang yang diangkat pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi segenap Bangsa Indonesia yakni Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan Bangsa.

BACA JUGA: Dikirim Pendidikan Sepak Bola di Aspire Academy Qatar, U-17 Persib: Terima Kasih Pak Prabowo

Wakil Bupati Soppeng ini menyampaikan bahwa sejarah telah mencatat dan membuktikan, seluruh permasalahan yang dihadapi oleh Bangsa dapat dihadapi dan diselesaikan jika segenap komponen Bangsa saling bergotong royong dan bersatu padu.

” Saat ini banyak sekali upaya sistematis dan terus menerus dilaksanakan oknum untuk menggerus nilai-nilai Pancasila, fenomena intoleransi dan polarisasi ditengah masyarakat terus mengemuka dan perbedaan suku, Agama, Ras dan golongan terus diangkat guna memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” Kata Lutfi Halide.

BACXA JUGA: Prabowo: Dalam Demokrasi Jangan Saling Ejek dan Caci Maki

Diakhir amanatnya, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide menyampaikan pesan kepada semuanya untuk selalu menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dan semangat bekerjasa diperlukan, bersinergi serta gotong royong dalam upaya memajukan Bangsa demi mewujudkan tujuan dan visi misi Daerah yaitu Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close