BeritaNasional

TNI AU Terjunkan Pesawat Hercules C-130, Kirimkan Bantuan ke Korban Badai Myanmar

BIMATA.ID, Jakarta –  Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) mengirimkan bantuan sosial untuk korban Badai Mocha, di Myanmar, TNI AU mengerahkan satu pesawat C-130 Hercules untuk mendistribusikan bantuan.

Hal tersebut sesuai dengan perintah dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, memberangkatkan pesawat C-130 Hercules A-1320 Skadron Udara 31 di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Yangon, Myanmar, dikutip dari detiknews, Selasa (27/06/2023).

Baca Juga : Usai Bertemu Presiden, Prabowo Ditodong Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Sebelum ke Yangon, pesawat itu transit dulu di Subang Air Base Malaysia untuk loading barang bantuan kemanusiaan dari gedung ASEAN Coordinating Humanitarian Assistance (AHA).

Pilot pesawat itu yakni Komandan Skd 31 Letkol Pnb Anjoe Manik.

Barang-barang bantuan terdiri dari Emergency Shelter Tool Kit (656 Ea), Shelter (390 Ea), Water Filtration System (2 unit) dan Jerry Can (780 Ea). Selanjutnya, pesawat mendarat di Yangon.

Selesai proses distribusi logistik, pesawat kembali ke Tanah Air pada hari ini, TNI AU terdepan menjadi ‘Ambassador In Blue’ sebagai duta bangsa dalam membantu misi perdamaian dan keamanan dunia. 

Termasuk dengan misi kemanusiaan dalam membantu penanggulangan bencana di negara lain.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close