BeritaBisnisEkonomiNasionalPolitikRegionalUMKM

Subardi Harap PT Pegadaian Mampu Ambil Peran Dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

BIMATA.ID, Bandung – Komisi VI DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) ke PT Pegadaian di Bandung, Jawa Barat, Senin (26/06/2023) kemarin.

Ketua Tim Kunspik Komisi VI Subardi menyampaikan, bahwa kunjungannya ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan DPR terhadap kinerja mitra kerjanya.

“PT Pegadaian memiliki peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi. Untuk itu, dalam pertemuan ini, kami (Komisi VI) ingin mendengarkan secara langsung upaya peningkatan kinerja PT Pegadaian disertai roadmap guna mendukung program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional,” ujar Subardi dalam memimpin pertemuan kunjungan kerja tersebut.

Baca Juga : Usai Bertemu Presiden, Prabowo Ditodong Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Subardi mengungkapkan, bahwa PT Pegadaian merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki tujuan untuk mencegah ijon, rentenir, pinjaman tidak wajar, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil dan untuk mendukung program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional.

“Untuk itu, dalam kondisi ekonomi pasca pandemi seperti saat ini, PT Pegadaian sebagai agent of development diharapkan mampu mengambil peran dalam pemulihan perekonomian nasional melalui pelaksanaan program-program dukungan pemerintah dan program strategis nasional secara tepat sasaran dan efisien,” jelasnya.

Selain itu, Subardi menyampaikan, bahwa Komisi VI memberikan apresiasinya kepada PT Pegadaian yang telah bekerja sama dengan Bank BRI, dan PNM. Lalu disebut Holding Ulta Mikro dalam menciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku usaha mikro di Indonesia untuk dapat berkembang, berkelanjutan dan memiliki daya saing.

Simak Juga : Kompak Pakai Batik, Prabowo Pose Finger Heart Bareng Pewarta Istana Usai Bertemu Jokowi

Kolaborasi ketiga etitas tersebut, dinilai Subardi semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan secara terintegrasi.

“Kami melihat ini inovasi yang positif. Kami meminta hal baik ini terus disosialisasikan kepada masyarakat sehingga tagline ‘menyelesaikan masalah tanpa masalah’ benar benar teralisasi ditengah pemulihan ekonomi saat ini,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close