BeritaPolitik

Sekjen Partai Gerindra Ingatkan Kader Untuk Tak Membenci Lawan Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan para kader Gerindra untuk tidak mencaci, membenci, apalagi memaki lawan politik. 

Muzani mengatakan, kandidat capres di Pilpres 2024 seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan juga putra terbaik bangsa, Hal ini disampaikan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Lampung, Rabu (14/06/2023).

“Ganjar dan Anies adalah juga orang-orang yang punya niat baik untuk membangun bangsa. Mereka adalah orang-orang yang dipilih partai untuk menjadi calon presiden, maka kita hormati itu. Jadi kita tidak usah membully, tidak mencaci, tidak usah membenci. Kenapa? Karena pada akhirnya rakyat membutuhkan simpati untuk menentukan pilihan politiknya,” kata Muzani, dikutip dari detiknews, Rabu (14/06/2023).

Baca Juga : Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Tzu Chi di PIK Jakut

Muzani menegaskan kepada seluruh kader, pengurus hingga simpatisan Prabowo harus menjaga perkataan maupun perilaku, Muzani meminta jangan ada penghambat agar Prabowo menang di 2024.

“Itu sebabnya kami berharap kepada seluruh kader, pengurus, sayap partai, dan simpatisan Prabowo untuk menjaga perkataan, menjaga pergaulan, dan menjaga tindakan. Jangan jadi penghambat. Jika tidak bisa atau tidak mengerti, lebih baik diam,” tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI juga menjelaskan kepada para kader Gerindra di Lampung terus bekerja keras demi memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2024. 

Selain hal tersebut, Muzani juga meminta seluruh kader Gerindra Lampung untuk tidak menjadi ‘pialang’ ataupun ‘petualang’ karena bisa menghambat perjuangan.

“Pialang atau petualang yang dimaksud adalah orang yang nempel di Gerindra ketika ada keuntungan, dia merapat ke Gerindra ketika ada harapan, dan dia berharap kepentingannya bisa terselamatkan, popularitasnya bisa naik. Jadi hanya mencari keuntungan untuk kepentingan pribadinya atas nama kepentingan rakyat. Padahal tindakannya tidak untuk rakyat,” jelasnya.

Simak Juga : Perkumpulan Pedagang Pasar Minggu Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Muzani menegaskan, caleg Gerindra harus berjuang untuk rakyat selain memenangkan Prabowo di 2024, Muzani juga mengingatkan bahwa prinsip berpolitik di Gerindra yakni untuk memperbaiki nasib rakyat serta berjuang demi bangsa dan negara.

“Maka saya harap semangat para pengurus dan caleg dalam Rakorda ini harus ditujukan untuk membela kaum miskin, membela petani, membela nelayan, membela buruh, membela pedagang, dan semua rakyat Indonesia dari apapun ras, suku, bahasa, bahkan apapun agamanya kita adalah satu Indonesia raya,” tegasnya.

Muzani kemudian mengungkit komitmen perjuangan Prabowo untuk rakyat, salah satunya masalah pupuk, Muzani juga menyebut Prabowo akan memperhatikan kesejahteraan petani.

“Masalah pupuk adalah masalah yang mendasar. Insyaallah Pak Prabowo berkomitmen jika perjuangan ini menghasilkan Pak Prabowo sebagai presiden, maka masalah pupuk ini akan diselesaikan. Karena kalau pupuk kurang, maka produksi pangan kurang. Kalau produksi pangan kurang, maka kesejahteraan petani kurang. Kalau itu terjadi maka akan banyak kekurangan dan kesulitan untuk lepas dari kemiskinan,” pungkasnya.

Lihat Juga : Terima Kunjungan Gus Kautsar di Kemhan, Prabowo: Sudah Pernah ke Sini Belum?

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close