BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Gabung KIM, Viva Yoga: Pak SBY Nyaman Bersama Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Gabung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyatakan siap turun gunung memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, sesaat sebelum meninggalkan pertemuan, karena ada kegiatan lain di bagian lain kediaman Prabowo, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu sore (17/9).

BACA JUGA: Fadli Zon: SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo

“Acara hari ini menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Viva Yoga, kepada wartawan, Minggu sore (17/9).

Dia juga mengungkapkan alasan yang diutarakan SBY, bahwa Partai Demokrat mendukung Prabowo.

“Pak SBY menyatakan gabung ke Pak Prabowo nyaman, dan pernah bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Pak SBY juga menyatakan akan ikut turun gunung memperjuangkan Pak Prabowo,” ungkap Viva Yoga.

BACA JUGA: Fauzy Baadilla Ajak Relawan Hopeng Prabowo Menangkan Pak Prabowo di Basis-Basis Etnis Tionghoa

Menurutnya, para ketua umum Parpol pendukung KIM, Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar), Prabowo Subianto (Gerindra), Anis Matta (Gelora Indonesia), Agus Jabo Priyono (Prima), Giring Ganesha (PSI), dan Ahmad Ridha Sabana (Garuda), hadir di pertemuan itu, kecuali Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang sedang berada di luar negeri.

SBY hadir bersama Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Waketum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

BACA JUGA: SMRC: Prabowo Tetap Didukung Warga Jabar Apapun Parpol Pendukungnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close