BeritaPolitikRegional

SMRC: Prabowo Tetap Didukung Warga Jabar Apapun Parpol Pendukungnya

BIMATA.ID, JABAR – Calon Presiden (capres), Prabowo Subianto tetap menjadi sosok pemimpin idaman masyarakat Jawa Barat (Jabar).

DIketahui, dikarenakan sosok Prabowo banyak menuai dukungan dari masyarakat khususnya Jabar sendiri.

Menurut Pendiri Lembaga Survei Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani mengatakan, bahwa Prabowo cenderung sangat sulit dikalahkan di Jawa Barat (Jabar). Serta, masih menjadi bakal Capres pilihan rakyat Jabar.

Baca juga: Suasana Kompak, Gembira, dan Optimistis saat Prabowo serta Ketum Koalisi Indonesia Maju Sambut Kehadiran SBY

“Dalam Pemilu terakhir kemarin partai yang mendukung Prabowo lebih sedikit. Tapi pendukungnya di Jabar itu tidak ikut partainya melainkan malah ikut Pak Prabowo,” kata Saiful Mujani dalam keterangan tertulis, Minggu (17/09/2023).

Diketahui, Dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, Prabowo berada di posisi yang lebih sedikit jumlah partai pengusungnya. Namun, Prabowo tetap bisa mengungguli Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jabar.

Selain itu, dikarenakan arah pilihan masyarakat Jabar cenderung tidak berpihak pada partai apa pun. Masyarakat Jabar lebih peduli kepada sosok Prabowo sebagai Capres.

Lihat juga: Berbahasa Batak, Prabowo Ucapkan Selamat dan Doa Pernikahan ke Anak Hotman Paris

Maka dari itu, masyarakat cenderung tidak terlalu peduli asalkan kandidat capresnya adalah Prabowo. Eksistensi Prabowo lebih kuat ke masyarakat ketimbang partai politik (parpol).

“Masyarakat Jabar itu tidak mementingkan partainya apa dalam Pilpres, yang terpenting bagi mereka presidennya tetap Pak Prabowo,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close