BeritaKomunitasPeristiwaPolitikRegionalUmum

Relawan Konco Prabowo: Perjuangan Prabowo Jiwa Raga Sesuai Pancasila dan UUD45

BIMATA.ID, Mojokerto – Ribuan masyarakat Jawa Timur yang tergabung dalam  menyatakan dukungan pada capres . Pekik ‘Prabowo, RI1 2024! Prabowo, menang! Menang! Menang!’ mewarnai dukungan yang mereka deklarasikan di Lapangan PSST Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Minggu (11/06/2023).

Ketua Umum Relawan Konco Prabowo,  mengaku gelaran yang dihadiri lebih dari 5.000 simpatisan ini dilaksanakan untuk memperjelas arah gerakan politik Relawan Konco Prabowo.

BACA JUGA: Ribuan Kader Gerindra Bekasi Berkumpul Untuk Menangkan Prabowo

Rajif menjelaskan dirinya mengamini arahan Prabowo untuk selalu mengutamakan politik yang santun dan menyatukan. Menurutnya, Relawan Konco Prabowo menjadi wadah bagi siapa pun yang ingin melabuhkan dukungannya untuk Ketua Umum .

“Tidak mengedepankan sentimen kepada pribadi maupun golongan tertentu,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa semua relawan mendukung Prabowo menjadi  karena Prabowo jiwa dan raga berjuang sesuai dengan Pancasila, UUD ’45 dan Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA: Survei LSN: Prabowo Unggul 5 Provinsi, Ganjar Dominasi Jabar-Lampung, Anies Kuasai Jakarta

“Tercermin dari semua apa yang Pak Prabowo pesankan kepada kita. Harus santun, tidak menjelekkan siapapun, serta rukun. Dengan kerukunan dan persatuan nasional Indonesia akan menjadi negara maju,” ujar dia.

Prabowo Subianto yang hadir secara virtual pun mengungkap rasa terima kasihnya pada relawan. Ia mengaku bangga dan terharu atas dukungan tersebut.

“Saya diberi tahu tentang inisiatif saudara-saudara membentuk Relawan Konco Prabowo. Kalau dalam kamus, konco artinya sahabat. Saya terima kasih. Saya bangga bahwa saudara-saudara menyatakan diri sebagai sahabat-sahabat saya,” kata Prabowo yang disambut riuh para relawan.

BACA JUGA: Ridwan Dhani Wirianata Bicara Strategi Pemenangan Prabowo ke Pengurus Tidar Jawa Barat

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena dapat bertahan di tengah krisis dunia. Ia mengatakan, hal ini tidak lepas dari peran  (Jokowi) yang berhasil membawa RI ke arah lebih baik.

Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI tersebut pun menyatakan tekad untuk meneruskan perjuangan untuk rakyat. Bersama masyarakat, kata Prabowo, ia akan bekerja keras untuk memajukan negara.

“Saya bertekad untuk meneruskan keberhasilan beliau (Presiden Jokowi) untuk terus bersama-sama dengan seluruh kekuatan rakyat meneruskan pembangunan. Kita bersama-sama meraih kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tutur Prabowo.

BACA JUGA: Pengamat UI: Ide Perdamaian Rusia-Ukraina Seperti Diutarakan Prabowo Harus Terus Disuarakan

“Saya bertekad, dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia, untuk menjaga dan mengamankan seluruh kekayaan kita, seluruh sumber daya alam kita, untuk sebesar-besarnya kita gunakan untuk kepentingan seluruh rayat Indonesia,” imbuhnya.

Acara Relawan Konco Prabowo di Trowulan berlangsung sepanjang sore hingga malam hari. Agenda tersebut diisi dengan pesta rakyat, seni budaya Bantengan hingga senam aerobik untuk ibu-ibu. Perhelatan ini juga membawa berkah tersendiri bagi pedagang yang memadati lapangan sejak siang hari.

BACA JUGA: Ribuan Kader Gerindra Bekasi Berkumpul Untuk Menangkan Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close