BeritaRegional

Jelang Persiapan KBM Tatap Muka 140 Guru Kota Sukabumi Jalani Tes Swab

BIMATA.ID, SUKABUMI – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, mencatat saat ini pihaknya sudah melakukan tes swab kepada 140 guru. Ini dilakukan sebagai bentuk persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah SMA SMK sederajat di Kota Sukabumi.

“Total sudah ada 140 guru yang sudah kita ambil sampel swab nya, setelah sebelumnya di minggu pertama 115 tenaga pengajar dari sekitar 13 sekolah di tingkat SMA SMK telah dilakukan pengambilan sampel swab,” ujar Juru Bicara Covid-19 Kota Sukabumi, ucapnya. Wahyu Handriana..Selasa, (25/8/2020).

Ditambahkan Wahyu, di pekan kedua sebanyak 25 guru dari tiga sekolah yang sudah mengajukan untuk tes swab. Untuk itu, pihaknya masih menunggu 17 sekolah untuk dilakukan pengambilan sampel swab. Menurutnya guru-guru yang dilakukan tes swab adalah dari sekolah yang mereka sudah dinyatakan lolos verifikasi oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19.

Wahyu menyebutkan, hasil verifikasi dari 58 sekolah yang diajukan, hanya 31 sekolah yang dinyatakan lolos verifikasi untuk itu bagi sekolah yang dinyatakan lolos wajib mengirimkan guru sebanyak 10 persen dari total guru di masing-masing sekolah.

“Yang mengajukan untuk di swab adalah sekolahnya kami satgas siap untuk melakukan tes saat ini kita masih menunggu hasil pemeriksaan Labkesda Jabar, mudah-mudahan bisa secepatnya,” pumgkas Handriana.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close