BeritaPeristiwaRegional

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Kretek II di Bantul

BIMATA.ID, BANTUL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Jembatan Kretek II di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (02/06/2023).

Dalam peresmian tersebut, Jokowi mengungkapkan, Jembatan Kretek II adalah Jembatan yang membentang di atas sungai Opak, sehingga terhubung ke Desa Tirtohargo, dan Desa Parangtritis di Kecamatan Kretek.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini Jembatan Kretek II di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, saya resmikan,” ucap Presiden Jokowi pada saat peresmian di Jembatan Kretek II Bantul, Jumat (02/06/2023).

Baca juga: Survei FixPoll: Prabowo Unggul Dari Ganjar dan Anies di Jawa Timur

Menurutnya, Jembatan ini memiliki panjang 556 Meter dengan mempunyai empat jalur, dan dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan menelan anggaran sebanyak Rp 364 Miliar.

“Ini adalah jalur lintas selatan, yang kita tahu di Provinsi Banten sudah selesai 100 persen, di Provinsi Jawa Barat sudah selesai 100 persen, di Jawa Tengah sudah selesai, di DIY kurang sedikit, Insya Allah akan selesai,” ungkapnya.

Selain itu, Presiden menyampaikan bahwa, di Jalur lintas DIY pembangunannya juga kurang 14 Kilometer (KM), lalu kemudian Jawa TImur (Jatim) masih kurang sekita 24 Km.

Lihat juga: Emak-emak Indonesia di Qatar Histeris Jumpa Prabowo

“Dan Insya Allah akan kita selesaikan tahun ini. Kita harapkan dengan tiga jalur yang ada Pulau Jawa, bagian selatan, tengah dan utara ini kelancaran logistik, daya saing produk produk yang ada akan semakin baik,” pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam tujuh tahun ini Pemerintah tengah melakukan percepatan pembangunan Infrastruktur baik berupa Jalan Tol, Jembatan, Bendungan, Pelabuhan, hingga Bandara.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close