BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei FixPoll: Prabowo Unggul Dari Ganjar dan Anies di Jawa Timur

BIMATA.ID,Jakarta – Hasil survei  Research and Strategic menunjukkan Menteri Pertahanan () RI  menjadi  yang paling diinginkan rakyat di Jawa Timur.

Elektabilitas Prabowo melambung hingga 35,8%. Tingkat keterpilihan Prabowo tertinggi dibandingkan dengan tiga nama lain yang disodorkan Lembaga Fixpoll kepada 840 responden.

BACA JUGA: Emak-emak Indonesia di Qatar Histeris Jumpa Prabowo

Prabowo unggul atas Gubernur Jawa Tengah  yang menempati urutan kedua dengan perolehan 30,3% yang disusul Mantan Gubernur DKI Jakarta  dengan suara 10,5%. Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengisi posisi paling bawah dengan 3,0% dukungan.

Selain memuat elektabilitas capres, Lembaga Fixpoll juga menampilkan simulasi head to head capres jelang Pemilu 2024. Hasilnya, Prabowo tetap unggul atas Ganjar maupun Anies.

BACA JUGA: Kalahkan Khofifah-Cak Imin, Publik Jatim Ingingkan Mahfud MD Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum  itu meraup dukungan hingga 46,9% dan meninggalkan Ganjar dengan 27,5% suara. Bila bersanding dengan Anies, Prabowo meraih nyaris 50% suara masyarakat dan menang atas Anies yang keok dengan perolehan 10,2%.

Lembaga Fixpoll Research and Strategic merilis hasil survei yang dilakukan pada 9 hingga 16 Mei 2023. Survei tersebut digelar di Jawa Timur dengan metode penarikan sampel multistage random sampling.

BACA JUGA: Prabowo: Dalam Demokrasi Jangan Saling Ejek dan Caci Maki

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close