BeritaPolitik

PDIP Sebut Muhadjir Effendy Berpeluang Mendampingi Ganjar

BIMATA.ID,Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan, ada peluang Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo. 

Dia menjelaskan bahwa Muhadjir bisa menjadi bacawapres Ganjar mewakili tokoh Muhammadiyah.

“Tapi kan begini ya, bacawapres dari tokoh-tokoh NU sudah ada beberapa. Saya kira wajar saja kalau kemudian Prof Muhadjir ini juga bisa menjadi kandidat bacawapres yang mewakili tokoh Muhammadiyah,” kata Ahmad Basarah, dikutip dari detiknews, Kamis (22/06/2023).

Baca Juga : Pengamat Sebut, Erick Lebih Berpeluang Menang Bareng Prabowo di Pilpres 2024

Basarah mengungkapkan, Muhammadiyah juga ikut berjasa dalam pendirian bangsa Indonesia, dia pun menyebut Muhadjir sebagai salah satu figur di Muhammadiyah.

Sementara itu, Muhadjir menilai undangan dirinya di Haul ke-53 Bung Karno bukan sebagai kode masuk dalam radar bacawapres Ganjar. 

Dia mengatakan, dirinya kerap diundang di berbagai acara tentang budaya tak hanya di acara Bulan Bung Karno tersebut.

“Saya kira nggak. Saya kan sebagai Menko PMK ya mengurusi, kan Menko PMK itu koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. Jadi memang itu domain saya sebagai Menko PMK. Tidak hanya bulan Bung Karno saja, pokoknya semua yang melibatkan event-event budaya saya banyak diundang, gitu,” ujar Muhadjir.

Simak Juga : Ucapan Selamat Ultah Prabowo kepada Jokowi dalam Bahasa Jawa Dinilai Sarat Makna

Dia menjelaskan bahwa Muhammadiyah bukan partai politik, dirinya datang hanya untuk memenuhi undangan Haul ke-53 Bung Karno.

“Ya tapi yang jelas Muhammadiyah bukan parpol lho ya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close