BeritaNasionalPolitikSains & TekUmum

Srikandi Gerindra: Radio Tidak Terlepas Dari Sejarah Kemerdekaan RI

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti mengucapkan selamat hari radio Republik Indonesia (RRI) yang diperingati setiap 11 September.

Dirinya berharap, sebagai radio yang memiliki bangsa ini dengan perjalanan sejarah cukup panjang, tentu dapat terus mengudara dan berinovasi di tengah gempuran era digitalisasi saat ini.

“Di tengah perkembangan zaman digitalisasi, diharapkan radio dapat ikut bertransformasi menjadi bagian dari perkembangan yang ada,”ujar Novita di Jakarta, Minggu (11/09/2022).

Menurutnya, inovasi dalam dunia radio sangat dibutuhkan, tujuannya agar keberadaan salah satu jenis media massa yang menggunakan frekuensi gelombang suara ini tidak kemudian tergerus dan terlupakan.

“Eksistensinya pun dapat terus bertahan, tidak hanya menjadi sarana informasi, tetapi menjadi teman beraktifitas,”jelas legislator dari Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah tersebut.

Dirinya juga mengingatkan bahwa keberadaan radio, khususnya di Indonesia tidak bisa terlepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan. Radio menjadi salah satu media massa ketika zaman penjajahan memberikan pengaruh besar perubahan atas kemerdekaan Indonesia, ketika itu.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close