BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Minta Pendukung Tak Terprovokasi Oleh Pihak yang Tak Ingin Indonesia Tentram Usai Pemilu

BIMATA.ID,Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta pendukungnya tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang coba membuat suasana jadi tidak sejuk. Dia ingin agar suasana Indonesia tetap tentram usai Pemilu 2024.

“Kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran, para pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan tidak terpancing, tidak dapat diprovokasi oleh siapapun, apalagi pihak-pihak yang menginginkan terjadi sesuatu yang menimbulkan suasana yang tidak sejuk dan suasana tidak tentram,” kata.

BACA JUGA: Khofifah Yakin Hasil MK, Prabowo Menang Pilpres Tak Berubah

Prabowo memahami pendukungnya terganggu dengan bereaksi atas tuduhan-tuduhan yang muncul usai kemenangan Pilpres 2024. Prabowo juga mengatakan tuduhan kecurangan sangat kejam dan tidak berdasar.

“Saudara-saudara sekalian, kami memahami, bahwa tuduhan yang sangat kejam yang ditujukan kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam memenangkan kontestasi demokratis ini di mana kami dituduh menggunakan cara-cara yang curang dengan menggunakan bansos maupun aparat penegak hukum. Kita sadari bersama bahwa itu adalah tuduhan yang tidak mendasar,” kata Prabowo.

“Dan kami dapat memahami bahwa pendukung Prabowo-Gibran, para pemilih Prabowo-Gibran sungguh amat terganggu dan memiliki reaksi yang cukup menyentuh hati terhadap tuduhan-tuduhan tersebut,” lanjut dia.

Prabowo mengingatkan para pendukungnya untuk menjaga persatuan dan kearifan Indonesia. Prabowo juga meyakini kekuatan rakyat ada di pihaknya.

BACA JUGA: Batal Demo di MK, TKN: Para Pendukung Patuh dengan Arahan Prabowo

“Saudara-saudara sekalian yakinlah kekuatan rakyat ada di pihak kita. Cita-cita rakyat itu adalah tujuan kita. Kita tidak ragu-ragu sedikitpun bahwa saya mengimbau untuk menahan diri, tidak berarti bahwa kita lemah. Tidak berarti bahwa kita gentar. Kepada semua pihak jangan lah sekali-kali menganggap bahwa kita tidak mengerti keadaan, kita sungguh-sungguh mengerti keadaan,” ucapnya.

Dia pun meminta pendukungnya tak melakukan aksi di depan gedung MK besok. Prabowo juga meminta tak ada pendukungnya yang melakukan demo di jalanan atau tempat-tempat lain.

“Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antarseluruh rakyat Indonesia,” imbau Prabowo.

BACA JUGA: Tony Blair Kunjungi Prabowo ke Kemhan, Ucapkan Selamat atas Pilpres: Fantastis!

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close