BeritaHukumNasionalPeristiwaPolitikUmum

Batal Demo di MK, TKN: Para Pendukung Patuh dengan Arahan Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Haris Rusly Moti mengatakan sekitar 75 orang massa pendukung Prabowo-Gibran rencananya akan menggelar aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. Namun aksi tersebut batal digelar lantaran imbauan dari Prabowo Subianto agar pendukungnya bisa menahan diri.

“Kami mengimbau kepada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk menahan diri dan taat pada arahan yang disampaikan oleh Pak Prabowo agar tidak melakukan aksi damai di MK pada Jumat, 19 April 2024,” ujar Haris dalam keterangannya, Jumat, 19 April 2024.

BACA JUGA: Prabowo: Tuduhan Politisasi Bansos Tak Mendasar

Menurutnya, para pendukung Prabowo-Gibran sudah banyak yang beli tiket pesawat, bus untuk menuju Gedung MK. Namun, sesuai arahan Prabowo, TKN pun langsung memberitahukan kepada puluhan ribu pendukung itu untuk membatalkannya.

Haris pun meminta maaf kepada para pendukung karena pembatalan aksi tersebut. “Kami selaku Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran bertanggung jawab atas pembatalan aksi ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo meminta pendukungnya membatalkan aksi demonstrasi di depan Gedung MK pada hari ini. Hal ini juga untuk menjaga kesejukan demokrasi dan persatuan.

Dia mengaku mengerti perasaan yang dialami oleh pendukungnya karena berbagai tuduhan kecurangan. Namun, tuduhan kejam itu hendaknya tidak perlu dibalas dan tetap menghormati proses hukum yang tengah berjalan di MK.

BACA JUGA: Prabowo dan Menteri Luar Negeri China Bahas Kerjasama Pertahanan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close