BeritaNasionalPeristiwaPolitik

NasDem Berharap, Presiden ke – 8 Dimimpi SBY Adalah Anies

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Taufik Basari berharap Presiden ke – 8 Republik Indonesia (RI) di mimpi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah bakal Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Taufik Basari mengatakan, Partai Nasdem bersama Demokrat , serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah tergabung dalam Koalisi Perubahan guna Persatuan yang telah sepakat mengusung Anies di pesta demokrasi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Ya kalau dari Partai Nasdem jelas, kami harapannya adalah Pak Anies Baswedan. Mudah-mudahan itu yang terjadi. Dan, ini mudah-mudahan impian kita sama, sama dengan Pak SBY, Presiden ke-8 adalah Pak Anies Baswedan,” ucap Ketua DPP NasDem, Taufik Basari kepada wartawan, pada Senin (19/06/2023).

Baca juga: Survei LSI Ungkap Alasan Pemilih Jokowi Lebih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar

Menurutnya, secara keseluruhan, SBY menginginkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, dan secara damai melalui mimpinya. Selain itu, SBY juga ingin tak ada pihak yang saling menjatuhkan dalam pesta demokrasi nanti.

“Semua bisa berkompetisi dengan semangat yang sama, yaitu semangat demokrasi. Jadi ini adalah suatu harapan yang disampaikan oleh Pak SBY ya, semoga itu yang terjadi. Harapan itu,” ujarnya.

Sambungnya, dirinya menilai mimpi SBY secara positif, yakin menginginkan Pemilu 2024 berjalan jujur, dan damai.

Lihat juga: Survei LSI: Pendukung Jokowi Bergeser dari Ganjar ke Prabowo

“Membuat suasana demokrasi ini tidak kemudian ada upaya-upaya yang menggunakan alat-alat tertentu untuk membuat demokrasinya menjadi kualitasnya menurun, jadi lebih soal itulah,” katanya.

Sekedar informasi, sebelumnya, SBY menuliskan mimpinya yang bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke – 5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Untuk diketahui,cerita itu disampaikan SBY melalui akun Twitter-nya, @SBYudhoyono pada Senin (19/06/2023).

Simak juga: Beasiswa Pendidikan Diberikan Prabowo ke 22 Pemuda Palestina untuk Kuliah di Unhan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close