Berita

Disdikpora Bali Hentikan PTM Setelah Ditemukannya Puluhan Siswa Positif Covid-19

BIMATA.ID, Denpasar – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, mengatakan menghentikan sementara proses pembelajaran tatap muka (PTM) setelah ditemukannya puluhan siswa SMA Negeri 1 Denpasar terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pihak sekolah sudah saya perintahkan menghentikan sementara PTM, PTM di sekolah itu dihentikan selama 15 hari dan akan dievaluasi lagi menunggu hasil perkembangan,” katanya, Rabu (26/01/2022).

Pihaknya juga menjelaskan, Dari hasil penelusuran bersama Satgas Penanganan Covid-19, ada enam siswa kelas X yang terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan lagi sembilan siswa di kelas XII yang juga terkonfirmasi positif belasan siswa itu diduga terpapar dari keluarga dan saat beraktivitas di luar sekolah.

“Kini ke-25 siswa itu menjalani isolasi mandiri karena rata-rata terpapar tanpa gejala, Atas temuan itu, sebanyak 31 siswa yang sempat melakukan kontak erat telah mengikuti tes PCR. Hasil tes diperkirakan hari ini akan keluar,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close