BeritaNasionalPolitik

Mantan Panglima, Jadi Kandidat Ketua Tim Pemenangan Ganjar

BIMATA.ID, Jakarta – Puan Maharani menyatakan nama Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk dalam daftar kandidat ketua tim kampanye untuk pemenangan bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Menurutnya, dirinya mengakui diberi amanah tugas oleh partai untuk membentuk tim pemenangan Ganjar.

“Ya, saya yang ditugaskan membentuk tim. Masuk dalam list saya (Andika Perkasa),” kata Puan.

Baca juga: Temui Presiden Jokowi di Istana, Prabowo: Kita Bicara Sedikit Masalah Geopolitik Internasional

Mengenai hal itu, Andika Perkasa menyatakan siap jadi ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo jika dirinya ditugaskan. Andika disebut – sebut tengah dibidik jadi Ketua Tim Kampanye Ganjar.

“Kan belum ada keputusan, tunggu saja. Kita menunggu. Ya siap kalau ditugaskan,” kata Andika Perkasa di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, (24/06/2023).

Selain itu, Andika juga menghadiri dalam acara puncak perayaan Bulan Bung Karno di Stadion GBK. Andika nampak mengenakan pakaian batik lengan panjang yang didominasi warna merah, warna yang senada dengan partai banteng.

Lihat juga: Head To Head Survei PWS: Prabowo Subianto Unggul 52 %, Ganjar 40 %

Menurutnya, dia hanya kebetulan saja mengenakan pakaian tersebut. Serta dirinya membantah jika pakaiannya itu jadi kode bahwa dirinya akan segera merapat ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Pas kebetulan saja (mengenakan batik merah),” jelasnya.

Sekedar informasi, nama Andika beberapa kali muncul dalam survei bursa cawapres. Namun, mantan panglima TNI itu tentu dianggap memiliki jejaring politik yang solid.

Simak juga: Usai Bertemu Presiden, Prabowo Ditodong Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close