BeritaKesehatanOlahragaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Jaga Kesehatan Masyarakat, Ketua Kesira Jabar Gelar Turnamen Voli

BIMATA.ID, Jawa Barat- Anggota DPRD Jabar dari Partai Gerindra, Hj Tina Wiryawati mengadakan turnamen bola voli antar-desa di Kabupaten Kuningan, Jabar. Turnamen ini dilakukan, demi merekatkan silaturahmi dan menggelorakan semangat olahraga di kalangan masyarakat.

Apalagi bola voli, menjadi salah satu cabang olahraga paling populer dan digemari masyarakat. Setidaknya ada 16 klub bola voli dari 3 kecamatan yakni Cigugur, Kadugede, dan Darma.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Menhan Prabowo, Bahas Alutsista

Lokasi pertandingan sendiri berada di Desa Puncak, Cigugur, Kuningan. Kegiatan turnamen ini berlangsung selama satu pekan dengan laga final hari ini, Minggu (18/06/2023).

Pada babak final, Klub Desa Nangka (Kadugede) berhadapan dengan tim voli dari Desa Cimenga (Darma). Pertandingan final sebanyak 4 set akhirnya dimenangkan Klub Voli Desa Cimenga sebagai Juara I.

Tina yang juga menjabat sebagai ketua Kesira Jawa Barat itu dalam keterangan persnya, berharap, agar turnamen bola voli menjadi ruang silaturahmi, menjaga kesehatan masyarakat dan wadah bagi klub lokal dalam berkompetisi. Sekaligus dapat mengasah kemampuan dalam setiap pertandingan yang digelar.

BACA JUGA: Deputi Biro Pers Media Sekretariat Presiden Ungkap, Agenda Makan Siang Jokowi Bersama Prabowo Adalah Hal Biasa

“Saya sangat gembira melihat antusias yang tinggi dari klub-klub bola voli lokal di Kuningan. Turnamen ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, namun menjadi sarana memperkuat tali persaudaraan dan mempromosikan olahraga sebagai gaya hidup sehat di masyarakat,” ungkap anak buah Prabowo Subianto itu.

Keberhasilan turnamen ini, lanjutnya, semoga mendorong makin banyaknya klub dan atlet muda dalam mengembangkan bakat olahraga voli. Komitmen penuh akan diberikan, demi mendukung turnamen serupa sebagai bagian dari upaya memajukan olahraga di wilayah Kuningan.

BACA JUGA: Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Acara Konsolidasi Gerindra di Malaysia

“Semoga akan muncul lebih banyak bakat-bakat muda yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kuningan. Khususnya di kancah olahraga dari Cabang Bola Voli,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Puncak, Mustopa mengucapkan, rasa terima kasih atas inisiatif anggota legislatif dari Dapil Jabar XIII. Sebab sukses mengadakan turnamen bola voli yang cukup menghibur masyarakat.

BACA JUGA: Dedi Mulyadi Nilai Prabowo Sosok Penyayang dan Setia

“Semoga Ibu Hj Tina ke depan bisa terus sukses dalam setiap apa yang dicita-citakan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close