BeritaNasionalPolitik

Golkar Tegaskan Masih Perjuangkan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Lodewijk F Paulus, merespons Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri perihal kerja sama di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Lodewijk mengatakan, Partai Golkar masih memperjuangkan Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden (Capres). Karena itu, pihaknya bakal fokus melakukan kerja politik untuk mewujudkan tersebut.

“Kalau kita berbicara Airlangga presiden, teman-teman jabarkan sendiri ya kita harus ngapain kalau Airlangga sebagai presiden,” katanya di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), Rabu (28/06/2023).

Baca juga: Ini Alasan Prabowo Tak Hadir Saat Peringatan Bulan Bung Karno di GBK

“Sementara, kita fokus kepada itu dan langkah-langkah politik kita yang saya sampaikan tadi,” sambung Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Apalagi, pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata. Sehingga, Partai Golkar akan konsisten mengupayakan Airlangga menjadi Capres.

“Kita harus kerja cepat dan konsisten. Karena, waktu tinggal 232 hari lagi dari sekarang sampai dengan hari pencoblosan 14 Februari 2024. Jadi, kita tetap masih fokus seperti itu,” tandas Lodewijk.

Lihat juga: Tanggapi Puisi ‘Tukang Culik’ Butet di Acara PDIP, Anak Buah Prabowo: Kita Anggap Hiburan

Sebelumnya, Megawati menyatakan, PDIP membuka diri untuk bekerja sama dengan partai politik (Parpol) lain di 2024 meski bisa mengusung Capres dan calon wakil presiden (Cawapres) sendiri.

Lalu, Megawati menyinggung sikap Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang belum ingin kerja sama dengan PDIP.

“Itu yang saya bilang, ya, katakan lagi mikar mikir dulu lah. Tuh, bapak-bapak, kan, diketawain,” ujarnya, dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/06/2023).

Simak juga: Usai Bertemu Presiden, Prabowo Ditodong Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

“Tapi saya bilang enggak apa-apa. Mau ikut boleh (kerja sama), ndak ikut ya enggak apa-apa,” tutup Megawati.

Acara BBK 2023 turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close