BeritaEkonomiNasional

Erick Minta 25 % Bos BUMN Adalah Perempuan

BIMATA.ID, JAKARTA – Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Winarsih Budiriani mengatakan, bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memiliki target 25 persen jajaran Direksi BUMN adalah perempuan, sedangkan 10 persennya dari kalangan anak muda.

“Peruri turut mendorong peranan wanita untuk berkontribusi secara optimal dan mendapatkan posisi jabatan manajerial. Sejauh ini Peruri memiliki jumlah best talent wanita sebanyak 44 persen dalam posisi Kepala Divisi dan 29 persen untuk posisi Kepala Departemen,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Winarsih Budiriani dalam keterangannya dikutip Selasa (27/06/2023).

Peruri dan PTPN II menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus ke Universitas Sumatera Utara untuk berbagi informasi dan pengalaman menarik bekerja di BUMN. Upaya ini sekaligus untuk mengajak para mahasiswa untuk berkarir di perusahaan BUMN, khususnya perempuan.

Baca juga: Usai Bertemu Presiden, Prabowo Ditodong Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Kemudian, Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani mengatakan, kegiatan Srikandi Goes to Campus adalah program yang digagas Kementerian BUMN untuk mensosialisasikan lingkungan kerja BUMN yang inklusif bagi siapa saja tanpa memandang gender ataupun latar belakang lainnya.

“Di sini kami mengajak mahasiswa-mahasiswi USU untuk belajar, bertumbuh dan berkontribusi bersama BUMN untuk memberikan kontribusi positif untuk negara,” ujar Gandung.

Sekedar informasi, guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, Peruri juga telah menerapkan Respectful Workplace Policy untuk mencegah adanya diskriminasi, kekerasan, pelecehan di lingkungan kerja. Winarsih berharap mahasiswa USU termotivasi dan memiliki keinginan untuk melanjutkan karir di BUMN.

Lihat juga: Usai Bertemu Presiden, Prabowo Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Untuk diketahui, perusahaan Induk BUMN di bidang perkebunan ini mampu membukukan laba konsolidasi sebesar Rp4,64 triliun pada 2021 yang kemudian meningkat menjadi Rp6,02 triliun pada 2022. PTPN III menjadi BUMN ke-5 dalam pencapaian laba terbesar sepanjang sejarah PTPN.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close