BeritaNasionalPolitik

Anies Baswedan Minta Tim Delapan Koalisi Perubahan Segera Tentukan Waktu Deklarasi Capres-Cawapres

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan bertemu dengan anggota Tim Delapan KPP, Selasa, 20 Juni 2023. Mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini meminta, agar Tim Delapan segera menyiapkan opsi waktu deklarasi Capres dan calon wakil presiden (Cawapres).

“Pak Anies meminta, agar Tim Delapan mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi, dan opsi waktu deklarasi pasangan Capres dan Cawapres,” ucap anggota Tim Delapan, Sudirman Said, Rabu (21/06/2023).

Baca juga: Survei Indopol: Prabowo Menang Head to Head Lawan Ganjar dan Anies

Di tempat yang sama, Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto menyatakan, nama Cawapres sudah berada di kantong Anies. Pun, waktu deklarasi bisa dilakukan setelah mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut pulang dari ibadah Haji.

“Satu nama sudah di kantong Bacapres Anies, mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan,” tandasnya.

Lihat juga: Jokowi Akui Bahas Politik Saat Jumpa Prabowo di Istana

Sementara itu, Partai Demokrat mengungkapkan siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies.

“Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan, bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi dan relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan kegiatan pemenangan dan antisipasi kecurangan,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman menyebut, arahan yang dipimpin langsung Anies merupakan bentuk kepastian bahwa KPP terus melaju.

Simak juga: Hasil Survei, Anies Melempem Lawan Prabowo dan Ganjar

“Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Bismillah, kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close