BeritaPolitik

Airlangga Komentari Adian Soal Suara Anies Akan Tergerus Habis

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto ikut menanggapi perihal analisis Politikus PDIP Adian Napitupulu yang mengatakan bahwa suara bakal calon presiden (bacapres) NasDem Anies Baswedan akan tergerus habis, apa response Airlangga?

“Pendaftaran bulan apa?” tanya Airlangga kepada wartawan, di kutip dari detiknews, Senin (26/06/2023).

“Oktober,” jawab para awak media.

“Ya udah tunggu bulan Oktober aja,” kata Menko Perekonomian itu.

Baca Juga : Prabowo Photobox Bareng Arief Muhammad, Pose Namaste sampai Finger Heart

Diberitakan sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengungkap analisisnya terkait peta bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024. 

Adian yakin bakal ada bacapres yang suaranya bakal tergerus habis.

“Gini lho. Akan ada bacalon, bacapres yang suaranya tergerus habis,” kata Adian di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (24/6) malam. 

Adian menjawab pertanyaan apakah yakin bahwa nantinya di Pilpres 2024 hanya ada dua pasangan calon.

Saat ditanya apakah bacapres yang dimaksud adalah Anies Baswedan yang didukung NasDem, PKS, dan Demokrat, Adian mengatakan iya.

“Sepertinya iya,” ungkapnya.

Simak Juga : Makan Nasi Padang Bareng Wartawan, Prabowo Nyanyikan Happy Birthday untuk Rekan Jurnalis

Adian kemudian menjelaskan mengenai kalkulasinya, menurutnya, suara masyarakat akan kembali pada suara asalnya, yakni ke Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Ada sebagian kembali ke Prabowo. Ada sebagian kembali ke Ganjar yang memang bagian dari suara Jokowi kemarin. Makanya Jokowi sekarang ke Ganjar, besok ke Prabowo. Sekarang ke Ganjar, besok Prabowo. Suaranya balik lagi, balik lagi, balik lagi, balik lagi,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close