BeritaHukum

Walkot Medan Bobby Pecat Dirut Utama PUD Karena Berkinerja Buruk

BIMATA.ID, Medan – Wali Kota (Walkot )Medan Bobby Nasution telah memecat Gerald Partogi Siahaan dari posisi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan, Gerald dipecat gara-gara kinerjanya buruk.

Gerald dilantik oleh Bobby sebagai Dirut PUD Pembangunan Kota Medan pada September 2021, Gerald pada saat itu dilantik bersama tiga jajaran direksi PUD Pembangunan yang lain.

Bobby mengatakan, Gerald dipecat atas rekomendasi Asisten Perekonomian Setda Kota Medan, Agus Suryono, sebagai Dewan Pengawas di PUD tersebut. 

Baca Juga : Survei SPIN: Prabowo Menteri dengan Kinerja Paling Konkret, Elektabilitas Meningkat

Isi rekomendasi itu adalah memberhentikan Gerald dari Dirut PUD Pembangunan.

“Rekomendasi dari Bapak Asisten, sebagai dewan pengawas hari ini beliau menyampaikan dari Dirut PUD Pembangunan kami diberhentikan dari tugasnya dan akan digantikan sementara oleh direktur yang ada,” kata Bobby, dikutip dari detik, Rabu (10/05/2023).

Agus Suryono menjelaskan alasan Gerald dicopot, Dia mengatakan, Gerald dicopot setelah Pemkot Medan melakukan evaluasi menyeluruh.

“Jadi yang dievaluasi adalah kinerjanya, seluruh jajaran direksi harusnya menjadi satu kesatuan menjadi jajaran direksi PUD Pembangunan, tapi kenyataannya di jajaran direksi tidak solid” jelas Agus.

“Kinerja tidak baik, kinerja kan berawal dari kesolidan tim work nya,” sambungnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close