BeritaBola

Pangkas Pengeluaran, Manchester United Siap Lepas David de Gea

BIMATA.ID, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United dikabarkan akan membiarkan David de Gea pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2023 mendatang.

Kontrak David de Gea di Manchester United akan berakhir di akhir musim 2022/23. United memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak penjaga gawang asal Spanyol itu selama satu musim, namun opsi tersebut kabarnya tidak akan diaktifkan.

Di musim 2022/23, De Gea tetap menjadi pilihan utama manajer anyar Manchester United Erik ten Hag. Akan tetapi, dilaporkan Football Espana, Selasa (27/9/2022), Ten Hag ragu untuk memperpanjang kontrak De Gea.

Ten Hag tidak yakin jika De Gea adalah pemain tepat untuk jangka panjang. Ditambah, klub sedang berusaha untuk memangkas beban gaji atau upah.

Dilaporkan Daily Telegraph, pengeluaran upah United mencapai 384 juta poundsterling atau Rp6,2 triliun musim panas lalu. De Gea sendiri menerima gaji 350.000 poundsterling atau Rp5,7 miliar per pekan.

Pemain berusia 31 tahun itu adalah pemain dengan pendapatan tertinggi kedua di Old Trafford, di belakang Cristiano Ronaldo – yang kontraknya juga akan habis pada 2023.

Jika kedua pemain tersebut angkat kaki di akhir musim ini, maka Manchester United dapat memangkas pengeluaran upah secara signifikan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close