BeritaHeadlineNasionalPolitik

Prabowo Terima Kunjungan Erick Thohir: Selamat, Luar Biasa

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, menerima kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI sekaligus Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Mei 2023.

Di awal kedatangan, Prabowo dengan wajah gembira berjabat tangan menyambut Erick Thohir dan mengucapkan selamat atas emas yang diraih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand di laga final dengan skor 5-2.

“Selamat. Luar biasa. Luar biasa,” ungkap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Baca juga: Terima Hary Tanoe dan Paguyuban Sosial Tionghoa, Prabowo: Negara Bisa ‘Take Off’ karena Kompak

“Bapak adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat,” kata Erick Thohir.

Kemudian, Prabowo dan Erick Thohir menuju ruang kerja Menhan RI untuk berdiskusi seputar perkembangan dinamika terkini negara. Diskusi tersebut dilaksanakan empat mata secara tertutup.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengakhiri penantian emas selama lebih dari tiga dekade di cabang olahraga (Cabor) sepak bola dalam ajang olahraga multi event se-Asia Tenggara.

Akhirnya, Garuda Nusantara berhasil naik ke podium tertinggi usai mencukur Thailand dengan skor telak 5-2 dalam pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 yang berlangsung pada Selasa malam, 16 Mei 2023.

 

Prabowo Terima Kunjungan Erick Thohir: Selamat, Luar Biasa
Prabowo bersama Erick Thohir (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

 

Indonesia sejatinya memang sudah unggul 2-0 berkat brace Ramadhan Sananta di babak pertama. Namun, tim Gajah Perang dengan tangguh mampu menyamakan kedudukan hingga memaksa laga berlanjut ke extra time.

Lihat juga: Purnawirawan Polri Terkesan Paparan Prabowo Soal Tantangan Dunia

Situasi baru berubah di masa perpanjangan waktu. Timnas Indonesia kembali memimpin 3-2 berkat aksi Irfan Jauhari. Setelahnya, badai kartu merah menerpa Thailand. Tim Gajah Perang dipaksa bermain dengan delapan penggawa.

Alhasil, Indonesia berkesempatan menambah torehan gol. Fajar Fathur Rachman dan Beckham Putra kompak mencatatkan namanya di papan skor yang membuat Timnas Indonesia U-22 tak tertandingi hingga bubaran.

Simak juga: Prabowo: Indonesia di Ambang ‘Take Off’ Menjadi Negara Maju

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close