BeritaPolitik

Anies Klaim Sudah Tunaikan Kontrak Politik di Kampung Guji Baru

BIMATA.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru saja menunaikan salah satu kontrak politiknya yang dijanjikan pada masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 lalu.

Dilansir dari akun Instagram @aniesbaswedan, Anies mengatakan, kontrak politik yang ditunaikan ialah menata Kampung Guji Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Lima tahun lalu, pada masa kampanye saya meneken kontrak politik dengan warga Kampung Guji Baru untuk membantu warga dalam menata kepemilikan dan sarana prasarana,” tulisnya, dikutip Bimata.Id pada Rabu (12/01/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) ini menyebutkan, pihaknya telah menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kolektif bagi Kampung Guji Baru bersama dengan 14 kampung prioritas lainnya.

IMB Kolektif itu menandakan rumah-rumah di wilayah tersebut menjadi bagian dari Provinsi DKI Jakarta. Sehingga, bisa mendapatkan layanan dasar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kampung ini juga merupakan salah satu kampung yang menjalani CIP (Collaborative Implementation Program) dalam bentuk perbaikan jalan lingkungan dan drainase pada 2020,” tandas Anies.

Anies mengemukakan, dirinya ingin semua warga yang tinggal di Provinsi DKI Jakarta merasakan majunya Ibu Kota. Tidak hanya itu, warga juga harus merasakan kebahagiaan mendapatkan akses kebutuhan dasar yang layak.

“Ini adalah usaha untuk mewujudkan keadilan sosial di Jakarta,” ujar orang nomor satu di Ibu Kota ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close