BeritaEkonomiInternasional

Menteri BUMN Akan Terbang ke Qatar Guna Bahas Investasi

BIMATA.ID, LABUAN BAJO – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir segera menuju ke Qatar dini hari nanti guna bertemu para investor, salah satunya terkait investasi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) .

Diketahui, maksud kunjungannya, Erick berangkat kesana akan ditemani Wakil II Menteri (Wamen) BUMN, Kartika Wirjoatmodjo atau yang akrab disapa Tiko.

“Saya dengan Pak Tiko akan roadshow mengenai BSI. Saya pun ke Doha nanti malam jam 1 akan take off ketemu investor juga beberapa investor dari Qatar,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir pada saat ditemui di BRI Cafe, Labuan Bajo, Rabu (10/05/2023).

Baca juga: Persembahkan Medali Emas di Kamboja, Mantan Aspri Prabowo, Apresiasi Prestasi Atlet Kun Bokator

Menurutnya, pertemuan itu bertujuan guna memperkuat pendanaan, namun belum tahu nilai investasinya. Adapun agenda roadshow ke Qatar tidak hanya untuk bank berkode emiten BRIS itu, akan tetapi dapat memperkuat sinergi BUMN dengan investor di Qatar, salah satunya yakni, sektor pangan. Namun, secara detail soal investor yang akan ditemuinya tersebut.

“Tidak BSI saja ya. Saya ketemu beberapa beberapa perusahaan di Qatar, nanti malam ini berangkat ke Jakarta, nanti ambil pesawat ke Qatar,” ujar dia.

Sebelumnya, Direktur Utama BSI, dan Wamen BUMN sedang roadshow untuk mencari rekan strategis tersebut. Apalagi BSI sudah memiliki beberapa kantor cabang di United Arab Emirates. Selain BSI, Erick kabarnya akan ‘berguru’ pada Qatar soal impor sapi yang dinilainya sukses berkembang padahal di negara mayoritas gurun.

Lihat juga: Survei SPIN: Prabowo Menteri dengan Kinerja Paling Konkret, Elektabilitas Meningkat

“Yang lainnya mengenai sapi, saya ga bisa ngomong perusahaannya dulu kan baru mau ketemu, sapi… ya daging, hidup, apakah kita perlu, kita kan impornya tinggi,” ungkap Erick.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close