BeritaHeadlinePendidikanPolitikRegionalUmum

PSI Minta Dishub DKI Jakarta Tambah Jumlah Bus Sekolah

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi B, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Anthony Winza Probowo, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menambah jumlah armada bus sekolah di Ibu Kota.

Menurut Anthony, salah satu timbulnya kemacetan di Jakarta berasal dari lingkungan sekolah, oleh karena itu ia menilai dengan adanya kehadiran bus ini dianggap dapat menekan angka kemacetan. 

Namun keberadaannya masih minim ditemui di kawasan tertentu serta masih ada dari beberapa sekolah tidak memiliki lahan parkir. Dilansir dari website salah satu media berita, pada Kamis (16/02/2023).

Baca Juga: Hari Ini Rombongan Relawan Jokowi Mania Temui Prabowo Subianto untuk Dukungan di Pilpres 2024

Akibat kondisi itu, banyak orang tua siswa yang mengantar jemput anaknya memakai kendaraan pribadi dan memarkirkannya di badan jalan.

“Saya minta kepada Dishub tambah lagi bus sekolah pada kawasan-kawasan yang belum dijangkau. Ketika reses, saya sering terima keluhan dari para orang tua yang ingin merasakan bus sekolah gratis bagi anak-anaknya,” kata Anthony

Cek Juga: Resmikan Sumur Air Bersih Di Lombok, Prabowo Bagikan Puzzle Peta Indonesia ke Anak-anak

Anthony berharap, agar Dishub bisa membuat rekayasa titik-titik konsentrasi kemacetan di area sekolah, seperti membuat pola drop in/out di setiap sekolah agar tidak ada kendaraan parkir di sembarang tempat.

“Saya juga berharap ada rekayasa rute perjalanan bus sekolah berbasis kawasan yang bisa langsung terkoneksi dengan sekolah-sekolah,” ujarnya.

Simak Juga: Menhan Prabowo Bagi-Bagi Puzzle Peta Indonesia ke Anak-Anak di Lombok

Tulisan terkait

Bimata
Close