Regional

Anggota DPRD Jabar dari Gerindra Gelar Pengobatan Gratis bagi Masyarakat Bogor

BIMATA.ID, Bogor – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati bersama tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali menggelar kegiatan pengobatan gratis di Jalan Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Minggu (28/5) kemarin.

Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra ini juga membantu Pemerintah dalam mensukseskan gerakan masyarakat bebas cacingan dengan memberikan obat cacing kepada para peserta bakti sosial di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Prasetyawati menyampaikan, ia bersama tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra yang dipimpin oleh Misrayanti mendapatkan penugasan khusus dari Prabowo Subianto dan Hashim Djojohadikusumo untuk menyapa dan menemui masyarakat melalui pengobatan gratis.

Selain memberi pelayanan pemeriksaan kesehatan dan memberikan pengobatan secara gratis kepada para peserta yang telah hadir sejak pukul 9.00 WIB, juga diberikan doorprize berupa peralatan elektronik dan perlengkapan alat rumah tangga serta uang tunai kepada 9 orang peserta yang diumumkan dalam 3 sesi pengundian, dengan 3 orang pemenang tiap sesinya.

Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra Misrayanti menyampaikan pesan dan salam dari Prabowo Subianto dan Hashim Djojohadikusumo kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan keluarga dan kebersihan lingkungannya.

Misrayanti juga menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan anak, salah satunya dengan memberikan obat cacing yang akan dibagikan saat saat pendaftaran pemeriksaan kesehatan serta mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan.

Dalam bakti sosial yang berlangsung hingga pukul 14.00 WIB, berhasil menangani 150 orang pasien orang tua, remaja dan anak-anak yang rata-rata mengeluhkan sakit hipertensi, gangguan kulit serta penyakit lainnya.

Tim layanan juga melakukan kunjungan pemeriksaan kepada seorang pasien yang menderita penyakit diabetes dan memberikan obat-obatan yang diperlukan serta merekomendasikan untuk dibawa ke rumah sakit dan rencananya Prasetyawati juga akan membantu pembuatan kartu BPJS-nya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close