Regional

OSIM Dan PMR MAN 2 Sinjai Lakukan Aksi Sosial Pembagian 1000 Masker

BIMATA.ID, Sinjai– Organisasi siswa intra madrasah (OSIM) dan Palang Merah Madrasah Aliah Negeri 2 Sinjai lakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memutus rantai penyebaran virus yang dikemas dalam bentuk pembagian masker bagi warga Sinjai.

Kepala MAN 2 Sinjai, Dra. Hj. Zakiah Parman, MM yang melepas pelaksanaan kegiatan itu menyatakan bahwa program kegiatan itu adalah program rutin organisasi siswa di sekolah itu.

“Hanya para siswa dengan koordinasi pembinanya mengemas kegiatan ini menjadi pembagian masker,” ujar Kepala MAN 2 Sinjai tersebut. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (15/04-2020) itu diikuti 30-an siswa dengan koordinasi Pembina OSIM Subehiradi dan Harun selaku pembina PMR. Para pengurus antusias dalam mengikuti pembagian masker untuk masyarakat tersebut.

“Kami bagi di dua tempat, yakni di Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur dan di Panreng, Kecamatan Sinjai Utara,” tutur Pembina OSIM. 

Harun, selaku pembina PMR mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan itu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat saat ini.

“wabah covid-19 ini tidak bisa dipandang sebelah mata, dan penggunaan masker serta edukasi kebersihan dan stay di rumah bagi masyarakat, itu sangat perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang kini mewabah di seluruh dunia ini,” tegas Pembina PMR tersebut. 

Dari pantauan pewarta masyarakat yang didatangi oleh siswa dan guru di 2 tempat pelaksanaan kegiatan itu mengaku bersyukur.

“kami mendapat bantuan masker dan pengetahuan tentang bagaimana mencegah penyebaran virus itu Pak,” ujar salah seorang warga di Sinjai Timur. Sedangkan warga yang mendapat bantuan di wilayah Sinjai utara, menyatakan berharap agar kegiatan edukasi dan pembagian masker seperti itu bisa lebih banyak dilakukan oleh instansi dan organisasi lainnya.

 

(adv)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close