BeritaKesehatanRegional

Dinkes Bandung Minta Warga Untuk Tetap Waspada Terhadap Penularan Covid 19

BIMATA.ID, Bandung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, meminta kepada warga untuk tetap mewaspadai penularan COVID-19, setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencabut status darurat kesehatan global akibat penyakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian menyampaikan, pentingnya kehati-hatian mengingat akhir-akhir ini angka kasus COVID-19 cenderung meningkat dan penyakit itu masih menyebabkan kematian di beberapa daerah.

Baca Juga : Survei SPIN: Prabowo Menteri dengan Kinerja Paling Konkret, Elektabilitas Meningkat

Dia mengatakan bahwa selama Maret sampai April, penambahan kasus COVID-19 masih di bawah 10 per hari, tetapi pada awal April hingga awal Mei penambahan angka kasus harian meningkat menjadi 30 sampai 60 kasus.

“Sabtu, 3 Mei, sampai 114 kasus. Dari situ terlihat ada penambahan harian. Konfirmasi harian 300 sampai 350, fluktuatif. Kota Bandung pernah 2.000 satu hari,” kata Anhar, dikutip dari antaranews, Rabu (10/05/2023).

Oleh karena itu, dia mengatakan, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan untuk mencegah peningkatan kasus penularan COVID-19. Sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan, ia melanjutkan, Dinas Kesehatan juga melaksanakan pemeriksaan dan pelacakan untuk mendeteksi penularan COVID-19.

“Di faskes tiap ada pasien flu apalagi ada demam pasti dipisahkan untuk di testing,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close