BeritaPolitik

Cak Imin Sebut Dirinya Ingin Menyatu Dengan Prabowo Dan Airlangga

BIMATA.ID, Jakarta – Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ingin Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersatu. 

Menurut dirinya, dengan menyatunya ketiga ketum partai itu untuk menjadi koalisi baru.

“Itu baru proposal (Airlangga ketua pemenangan). Baru proposal yang tentu kita tunggu saja reaksi dan nanti, kita ingin tiga ini, saya, Pak Prabowo, Pak Airlangga, satu. Tiga menyatu,” kata Cak Imin, dikutip dari detiknews, Rabu (17/05/2023).

Baca Juga : Prabowo Sarungan Nonton Final SEA Games Timnas vs Thailand, Netizen: 2024 Harus Jadi Presiden

Cak Imin menuturkan, proses penyatuan ketiga ketum menjadi satu koalisi masih dalam proses. Diperkirakan akan ada perkembangan koalisi pada Juni nanti.

“Ya, pokoknya menyatu, otomatis koalisi menjadi semakin kuat,” tuturnya.

Jika menyatunya Cak Imin, Prabowo, dan Airlangga, maka memunculkan koalisi baru. 

Dia mengucapkan, koalisi tersebut di luar Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ya koalisi baru, kalau sudah tiga gabung berarti baru. Ya kalau tiga gabung kan baru,” ucapnya.

Lantas bagaimana dengan nasib PAN dan PPP? Cak Imin mengatakan hanya PKB, Gerindra, dan Golkar yang komunikasi terus menerus. Bahkan, menurut Cak Imin ada partai non parlemen akan ikut gabung.

“Nah, saya nggak tahu, tapi yang intensif ini baru tiga ini. Tiga, sama partai non-parlemen ya. Itu mulai intensif,” pungkasnya.

Simak Juga : Prabowo: Politik Rukun dan Stabil Jadi Kunci Lahirnya Kebijakan Pro Rakyat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close