BeritaEkonomiNasionalPertanianRegionalUmum

Upaya Pemerintah Siapkan Pasokan Bawang Merah untuk Ramadan

BIMATA.ID, Brebes- Pemerintah terus berupaya menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok (bapok) di tengah masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran 2023. Salah satu komoditas yang menjadi fokus pemerintah adalah bawang merah, yang banyak dikonsumsi masyarakat pada periode puasa dan Lebaran.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga, mengatakan hal itu saat menghadiri kegiatan panen bawang merah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Ahad (05/03/2023). Dalam kegiatan ini, turut hadir Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

BACA JUGA: Bertemu di Hambalang, Prabowo-Paloh Sepakat Saling Hormati Keputusan Politik

“Kita patut bersyukur saat ini tengah berlangsung panen bawang merah yang bertepatan dengan periode menjelang puasa dan Lebaran. Sehingga, diharapkan dapat menambah pasokan bawang merah di pasar rakyat guna menjaga stabilitas harga bawang merah, baik di tingkat petani maupun di tingkat konsumen,” ujar Jerry.

Selain itu, Jerry menambahkan Kementerian Perdagangan (Kemenag) sangat mengapresiasi upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam menyediakan pasokan bawang merah pada periode puasa dan Lebaran.

BACA JUGA: Rachel Maryam: Prabowo Subianto Ajarkan Kami Mengabdi dengan Ikhlas

“Ke depan, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian akan terus bersinergi serta meningkatkan koordinasi dalam mengembangkan komoditas pertanian untuk kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Sebagai bentuk nyata komitmen Kemendag dalam mendukung komoditas bawang merah dan komoditas pertanian lainnya, pemerintah akan memfasilitasi pembangunan Sistem Resi Gudang (SRG) dengan sistem Controlled Athmosphere Storage (CAS) di wilayah Brebes.

BACA JUGA: Di Lampung, Muzani: Semua Suku dan Etnis Ingin Prabowo Jadi Presiden

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close