HeadlinePolitik

Bertemu di Hambalang, Prabowo-Paloh Sepakat Saling Hormati Keputusan Politik

BIMATA.ID, Bogor – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3//2023).

Pertemuan hari ini merupakan kunjungan balasan Surya kepada Prabowo yang sebelumnya telah mengunjunginya pada Juni lalu yang sebelumnya juga didahului dengan kunjungan elite Nasdem di Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB Kamis (26/1/2023) lalu.

“Tadi pembicaraan sangat cair, setelah kita makan siang, kita minum kopi dan saya berbicara cukup luas, mendalam. Kita dapat suatu kesimpulan tertentu, kita sepakat saling menghormati keputusan politik masing-masing,” kata Prabowo.

Prabowo dan Paloh bersepakat untuk membangun suasana bangsa dan negara yang selalu kondusif, rukun bersatu yang berdampak pada terwujudnya perdamaian

“Kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, rukun, dan bersatu,” lanjutnya.

Prabowo pun mengatakan pertemuan itu adalah pertemuan persahabatan sebagai sesama warga negara yang ingin berbakti kepada Tanah Air, di mana menurut Prabowo, semua partai adalah sahabat.

“Jadi ini sebetulnya pertemuan bersahabat. Dan kebetulan hari ini kita berkecimpung di bidang politik, keterpanggilan kita sebagai warga negara, sebagai patriot ingin berbakti kepada negara dan bangsa,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu dilakukan penyambutan oleh Drum Band Partai Gerindra “Canka Garuda Yaksa” binaan Prabowo.

Penyambutan juga diawali dengan Lagu Mars Partai Nasdem dan Mars Partai Gerindra.

Setelah penyambutan, pertemuan Paloh dan Prabowo dilakukan secara tertutup dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan sajian menu nasi uduk dan kopi khas Hambalang.

Paloh hadir di Padepokan Garuda Yaksa pada pukul 11:30 WIB didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Nasdem Peter F Gonta, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, Ketua Pemenangan Pemilu Teritorial Sugeng Suparwoto dan Wasekjen Nasdem Hermawi Taslim.

Sedangkan Prabowo didampingi oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Dewan Pembina Maher Algadri, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Jubir Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Fuad Bawazier.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close