Regional

Siapkan Anggaran Rp71 Miliar, Lapangan Karebosi Makassar Bakal Direnovasi Total

BIMATA.ID, Makassar – Pemkot Makassar bakal merenovasi Lapangan Karebosi. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp71 miliar.

Pembangunan Lapangan Karebosi akan dikerjakan dua bertahap, atau multiyears.

Tahun ini dianggarkan Rp50 miliar dan pada 2024 mendatang dianggarkan Rp21 miliar. Proyek Lapangan Karebosi sudah masuk ke ULP Pemkot Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Pattiware mengatakan, rehabilitasi total Lapangan Karebosi sudah direncakan sejak 2022 lalu.

Karena merupakan pengerjaan besar, maka pihaknya harus benar-benar fokus meminimalkan kekeliruan.

Dalam perjalanannya, desain yang dibuat berdasarkan arahan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bahwa Lapangan Karebosi akan direhabilitasi total menjadi wajah baru.

“Semua fasilitas di sana bakal direnovasi total, semuanya tersentuh renovasi. Termasuk area joging track dengan konsep elevated,” kata Pattiware.

Desainnya berbentuk angka 8 disertai konsep elevated atau layang. Dengan begitu, saat joging masyarakat akan menikmati Kota Makassar dari ketinggian.

Di bagian bawahnya juga akan direhabilitasi, dari Lapangan Bola, Lapangan Softball, penambahan beberapa lapangan mini soccer dan fasilitas pendukung terutama untuk pembinaan sepak bola usia dini.

“Sudah dalam proses tender, eksekusi tahun ini. Prosesnya masih di sana (ULP) tentunya teman-teman ULP akan memutuskan dengan baik siapa dan kapan dimulainya rehabilitasi,” lanjutnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close