Regional

Pimpinan Ponpes Darussalam Gontor Resmikan Masjid untuk Korban Gempa Cianjur

BIMATA.ID, Cianjur – Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor meresmikan Mesjid Thoriqul Huda beserta kampung binaan di Desa Cibulakan, Cugenang, Cianjur, Selasa, (21/3). Acara peresmian tersebut dihadiri langsung oleh KH Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo.

Peresmian Mesjid Thoriqul Huda dan kampung binaan ini merupakan wujud nyata dari kontribusi Pondok Modern Darussalam Gontor melalui Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (IKPM) Cabang Cianjur dalam memajukan masyarakat dan memperkuat syi’ar Islam di Indonesia, khususnya Cianjur. Diharapkan, keberadaan Mesjid Thoriqul Huda dan kampung binaan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar dan seluruh umat Islam.

Dalam sambutannya, KH Hasan Abdullah Sahal menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pembangunan Mesjid Thoriqul Huda dan kampung binaan tersebut.

Selanjutnya, harapan dengan diresmikannya Mesjid Thoriqul Huda dan kampung binaan ini dapat menjadi tempat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta memupuk semangat berjama’ah di kalangan umat.

Menurut alumni yang pernah mondok di pondok modern Hendra Martadireja MPd bahwa kedatangan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal ke Cianjur sebuah kehormatan dan kebanggan bagi semua alumni khususnya, Cianjur dan umumnya bagi alumni yang datang dari luar Cianjur bisa bersilaturahmi agar dapat bermuwajahah dan bermusyafahah.

KH Muhammad Ramdhan Arifin, Lc Pimpinan Pondok Pesantren Darul Azhar mengatakan Masyarakat RT 02 RW 04 Kampung Cibulakan, Desa Cibulakan, Cugenang sangat senang atas di resmikannya Mesjid Jami Thoriqul Huda oleh KH Hasan Abdullah Sahal. Mesjid yang berukuran 13,5 x 13 tersebut mulai pembangunannya tanggal 18 desember 2022 setelah gempa yang melanda masyarakat Cianjur.

“Alhamdulillah bisa di gunakan pada saat ramadhan,” ujarnya.

KH Hasan selain meresmikan Masjid Thoriqul Huda, bersamaan juga dengan meresmikan mesjid jami Al Jihad dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ikhlasul Muhajirin.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close