BeritaRegional

Pemkab Cirebon Salurkan BLT, Penerima Mulai Dari Ojek Hingga Penyandang Disabilitas dan Thalasemia

BIMATA.ID, Cirebon – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu 08 Maret 2023.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon, Indra Fitriani mengatakan, terdapat 24188 KPM di Kabupaten Cirebon yang akan menerima BLT.

Baca Juga : Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

Menurut Indra, KPM merupakan suatu kelompok masyarakat yang terdiri dari pelaku UMKM, pengemudi ojek, nelayan, lansia, penyandang disabilitas, thalasemia dan yang lainnya. 

 “Setiap KPM mendapatkan BLT berupa uang tunai senilai Rp 450 ribu,” kata Indra, dikutip dari tribunjabar, Rabu (08/03/2023).

Indra mengatakan, para KPM yang menerima BLT terdiri dari, 3916 pengemudi ojek, 12.643 pelaku UMKM, 4.454 nelayan, 198 penyandang disabilitas, 2.293 lansia, dan 45 pengidap thalasemia.

Sementara itu, anggaran BLT bersumber dari dana insentif daerah untuk penghargaan kinerja tahun berjalan periode kedua 2022 tahun anggaran 2022 – 2023.

Dikarenakan Pemkab Cirebon terhitung cepat dalam menyalurkan BLT, sehingga mendapatkan bantuan dana tambahan dari Kementerian Keuangan RI.

“Penyaluran BLT ini akan dilakukan secara bertahap kepada 24 ribuan KPM melalui Kantor Pos se-Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Untuk penyaluran dana BLT kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, akan disalurkan melalui Kantor Pos, yang dilaksanakan mulai 8 Maret 2023 tersebut bakal rampung pada 20 April 2023.

Menurut dirinya, penyaluran BLT itu merupakan salah satu bentuk langkah dari pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi setelah dihantam pandemi Covid-19.

Simak Juga : Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close