KesehatanBeritaEkonomiRegionalUmum

HKTI Diminta Bantu Percepat Target Pemerintah Vaksinasi Hingga 70% di Akhir 2021

BIMATA.ID, Tangsel- Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum HKTI, Moeldoko memerintahkan Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) gelar vaksinasi COVID-19 gratis. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu percepatan program vaksinasi pemerintah yang mencapai target 70% di akhir tahun..

“Saya minta mereka membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksin bagi masyarakat. Agar target 70% masyarakat tervaksin di akhir 2021 bisa segera tercapai,” kata Moeldoko di Jakarta, Selasa(14/09/2021).

Program vaksin dari Perempuan Tani yang dilaksanakan Sabtu (11/09/2021) lalu itu merupakan bagian dari kegiatan sosial HKTI.

Kolaborasi antara Perempuan Tani HKTI dan CSR Tangerang Selatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam mendukung arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan di wilayah Taman Jajan Leguti, Serpong, Tangerang Selatan.

Presiden Jokowi berulang kali menekankan bahwa pelaksanaan vaksinasi harus bisa mencapai 2 juta orang per hari. Tujuannya agar di akhir tahun 2021 setidaknya 70% penduduk di setiap provinsi sudah mendapatkan kekebalan melalui vaksin. Pemerintah memastikan pasokan vaksin aman tersedia hingga Desember 2021.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close