BeritaCaborNasionalOlahragaPolitikUmum

Menteri PUPR Berkomitmen Dukung Pengembangan dan Pembangunan Sarana Olahraga

BIMATA.ID, Jakarta- Menghadiri rapat anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan komitmen Kementerian PUPR untuk terus mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional melewati pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

Basuki menyampaikan, sebagai Menteri PUPR dirinya harus menyiapkan segala macam venue/sarana dalam rangka pertandingan internasional multi event, seperti melakukan revitalisasi stadion yang disiapkan menggelar Piala Dunia u-20 pada tahun 2023 ini serta konstruksi indoor multifunction stadium (IMS) GBK gena mempersiapkan Piala Dunia Bola Basket FIBA di tahun ini dan lainnya.

Hal tersebut sebagai bukti komitmen Kementerian PUPR mendukung peningkatan Prestasi Olahraga Nasional. Dilansir melalui website resmi Kementerian PUPR, pada Rabu (08/03/2023).

Baca Juga: Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

“Saya sebagai Menteri PUPR harus menyiapkan berbagai venue/sarana dalam rangka pertandingan internasional multi event seperti dukungan revitalisasi stadion yang disiapkan menggelar Piala Dunia U-20 2023, juga konstruksi Indoor Multifunction Stadium (IMS) GBK untuk persiapan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, dan nanti Pesta Olahraga Pantai Dunia ANOC 2023,” ujar Basuki.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) tersebut menyampaikan, tidak hanya mendukung sepak bola dan bola basket saja, dirinya juga akan terus mendorong cabang olahraga (cabor) dayung agar dapat meningkatkan sumbangan medali emas dalam berbagai pertandingan internasional.

Cek Juga: Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

“InsyaAllah selalu dapat memberikan kontribusi medali emas baik juga di Sea Games 2023 Kamboja dan Asian Games ke-XIX di China. Sumbangan emas di Olimpiade 2024 nanti juga merupakan tanggung jawab saya,” kata Basuki.

Basuki yang juga baru saja terpilih sebagai Chef de Mission (CDM)/Ketua Kontingen Tim Indonesia untuk perhelatan Asian Games ke-XIX yang direncanakan berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September – 8 Oktober 2023 menegaskan, bahwa ia akan melaksanakan tugas tersebut sebaik mungkin guna mengharumkan nama bangsa dan negara di kanca internasional.

Simak Juga: Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

“Saya ingin melaksanakan tugas sebagai CDM dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada ketua KOI yang telah mempercayakan tugas ini kepada saya. Sebagai CDM saya akan belajar hal baru. Saya mohon dukungan seluruh cabor, karena hanya dengan kekompakkan, prestasi akan dicapai dengan lebih baik,” tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close