BeritaEkonomi

Menparekraf Ungkap ada 754 ribu Wisatawan Mancanegara Kunjungi Indonesia Selama Januari 2023

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, tercatat ada sekitar 754 ribu wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke Indonesia selama bulan Januari 2023.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada Januari 2023, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Jika dibandingkan dengan Januari 2022 (angka kunjungan wisman) mengalami peningkatan hingga 503,34 persen,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, dikutip dari antaranews, Selasa (07/03/2023).

Baca Juga : Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

Menurut Sandiaga, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia  didominasi oleh lima negara yaitu Malaysia, Australia, Singapura, Timor Leste, dan India.

Sandiaga menambahkan,dirinya akan terus mendorong dengan beberapa kegiatan agar peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ini terus naik dengan beberapa kegiatan.

Lebih lanjut, mantan Wagub DKI Jakarta ini menyebutkan, Indonesia saat ini sedang memasuki masa low season, sehingga diperkirakan akan terjadi penurunan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close