BeritaKesehatanPolitik

Gelar Vaksin Massal, Tidar DKI Curi Simpati Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta – Pelaksanaan Vaksinasi Massal Organisasi Sayap (Orsap) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar), mendapatkan apresiasi dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

Betapa tidak, kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya, dan Puskesmas Menteng selama empat hari mulai tanggal 16 hingga 20 Agustus 2021 tersebut melebihi dari target yang ditetapkan.

Ketua Panitia Vaksinasi Massal PD Tidar Provinsi DKI Jakarta, Aufa Akhdani mengungkapkan, dari target 1.000 masyarakat ternyata bisa tembus hingga 1.500 peserta.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, terutama antusias masyarakat yang mau bersama-sama melawan Covid-19 dengan mau di vaksin. Jika kita bersama-sama semua pihak, kami yakini pandemi ini akan berakhir segera,” ungkapnya kepada wartawan bimata.id, di Kantor Sekretariat PD Tidar Provinsi DKI Jakarta, Jalan Sukabumi No. 27, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/08/2021).

Aufa, yang juga Sekretaris PD Tidar Provinsi DKI Jakarta menegaskan, tetap akan mengagendakan vaksinasi tahap kedua. Hal ini bertujuan untuk mempercepat Herd Immunity (kekebalan kelompok), sehingga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

Gelar Vaksin Massal, Tidar DKI Curi Simpati Rakyat
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Himmatul Aliyah (tengah) saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar PD Tidar Provinsi DKI Jakarta (Dok. Bimata)

 

Di tempat yang sama, Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Gerindra, Himmatul Aliyah, mengapresiasi langkah Tidar yang mengambil bagian dalam melawan pandemi Covid-19, dengan menggelar Vaksinasi Massal.

“Ternyata kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin semakin meningkat, apalagi Tidar juga melibatkan warga setempat dalam menyukseskan acara vaksinasi tersebut,” kata Himmatul, saat melihat antusias warga yang ikut dalam acara Vaksinasi Massal tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memerintahkan seluruh komponen Partai Gerindra untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Sebagai kekuatan partai, yang terpenting kita men-support (mendukung) semua kebijakan pemerintah di DPR dan semua dukungan yang diperlukan. Di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, dan kota, kita sudah perintahkan untuk men-support semua kegiatan pemerintah yang dimaksudkan untuk mencegah Covid-19. Termasuk refocusing (memfokuskan kembali) anggaran juga kita dukung melalui DPRD,” ujar Muzani, saat memantau kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Sabtu (14/08/2021).

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close