BeritaNasional

Menkeu Lakukan Periksa Enam Perusahaan Terkait Rafael Alun Trisambodo

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) , Sri Mulyani telah melakukan pemeriksaan kepada enam perusahaan milik mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo. Enam perusahaan Rafel itu sebelumnya diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Semuanya sudah diperiksa,” katanya, Selasa (07/03/2023).

Meski demikian, dia belum menjelaskan detail hasil pemeriksaan enam perusahaan tersebut. Dia bilang, hasilnya akan disampaikan Inspektur Jenderal Kemenkeu.

Baca Juga : Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

“Nanti Pak Irjen yang sampaikan,” jelasnya.

Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kepemilikan enam saham perusahaan eks Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo yang berada di Yogyakarta dan Minahasa.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menyebut enam saham perusahaan itu bergerak di sejumlah bidang. Salah satunya seperti restoran Bilik Kayu Heritage di Yogyakarta, milik Rafael dan CV Sonokeling yang bergerak di bidang catering.

Cek Juga : Prabowo Subianto Capres 2024 dengan Loyalis Tertinggi

“Bilik Kayu, Sonokeling,” kata Pahala di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Sementara, Pahala mengatakan aset di Minahasa tersebut atas nama istri Rafael, Ernie Meike. Dimana aset real estate itu ditaksir memiliki luas 6,5 hektar.

“Jadi yang real estate di Minahasa Utara itu dua perusahaan milik nama istri. Udah gitu yang saya tahu CV Sonokeling ini katering,” katanya.

Namun demikian untuk dua perusahaan sisanya, Pahala mengaku hanya lupa nama perusahaan tersebut. Namun, dua perusahaan tersebut telah jadi bahan pendalaman dari KPK atas kepemilikannya.(oz)

Simak Juga : Najwa Shihab Bertemu Prabowo, Netizen Komen Positif

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close