Nasional

Brimob Nusantara Diterjunkan ke Jakarta Untuk Antisipasi Demo Berujung Ricuh

BIMATA.ID, Jakarta – Aksi unjuk rasa diperkirakan akan berlangsung pada hari ini baik di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat maupun di wilayah Gedung DPR/MPR.

Untuk mempertebal pengamanan di Jakarta Mabes Polri menyebut Brimob Nusantara dikerahkan untuk membantu Polda Metro Jaya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Awi menyebut pasukan Brimob itu sudah datang semalam ke Jakarta.

“Untuk back up Polda Metro Jaya 2.500 personel dan 200 personel untuk back up Polda Jabar,” ucap Awi Setiyono, Kamis (8/10/2020).

Seperti diketahui, sejumlah massa melakukan aksi demonstrasi di berbagai wilayah di Indonesia. Pemicu aksi demonstrasi ini yakni RUU Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR.

Aksi kericuhan sempat terjadi di Bandung, Jawa Barat dan di Banten di Jakarta Pusat sendiri sempat terjadi kerusuhan antara sejumlah massa dengan anggota polisi dan mengakibatkan satu mobil tahanan milik polisi dirusak massa.

Tepat pada hari ini, massa dari elemen mahasiswa dikabarkan akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat hari ini.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa, di sekitar Istana Merdeka pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana bersifat situasional,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo.

ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close