BeritaNasionalPolitik

Prabowo: Pedagang Pasar Tradisional Miliki Peran Penting Bagi Ekonomi Masyarakat Indonesia

BIMATA.ID SEMARANG – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan pentingnya peran pedagang pasar tradisional dalam membangun rantai ekonomi masyarakat Indonesia.

“Para pedagang pasar tradisional adalah penyambung dan perantara antara produsen-produsen kita di daerah pedesaan antara petani-petani kita, nelayan-nelayan kita, antara kaum produsen yang UMKM dengan masyarakat yang lebih luas,” kata Prabowo melalui sambungan virtual usai Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya dan Gibran Rakabuming Raka, Selasa (19/12).

Seiring perkembangan zaman, dirinya pun mengerti jika sekarang merupakan zaman bebas di mana golongan kapitalis bermodal besar menguasai sebagian pasar, sehingga berpotensi melemahkan pedagang kecil.

“Kali ini harus kita waspadai. Kita mengerti bahwa zaman sekarang adalah zaman pasar bebas, tetapi perekonomian kita yang dimaksud oleh pendiri-pendiri bangsa, perekonomian kita harus berasaskan kekeluargaan,” ucap Prabowo.

“Itu adalah maksud dari pendiri-pendiri bangsa kita, dan itu tertuang di dalam UUD RI,” lanjutnya.

Prabowo menambahkan, bahwa dirinya terus menekankan pentingnya membangun ekonomi berlandaskan Pancasila.

“Hanya dengan ekonomi yang ada dalam UUD 45, hanya dengan ekonomi kekeluargaan, hanya dengan ekonomi yang berpihak pada rakyat kita sendiri, Indonesia bisa sejahtera,” jelas Prabowo.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close