BeritaKesehatanPeristiwaPolitikRegionalUmum

Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra Bersama Endang S Thohari Kembali Kunjungi Korban Gempa Cianjur

BIMATA.ID, Jabar- Anggota DPR RI Komisi IV Dr. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS. M.sc bersama Layanan Kemanusiaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dipimpin oleh Misrayanti, SE., MH menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Talaga Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Sabtu 11 Maret 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, DPC Gerindra Kabupaten Cianjur, PAC, tim Bimtek Endang Thohari, kader-kader muda Gerindra Kabupaten Cianjur serta masyarakat Desa Talaga Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA: Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

Endang S Thohari menyampaikan terima kasih kepada ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Hashim Sujono Djojohadikusumo yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat di lokasi bencana gempa Cianjur.

Pihaknya pun juga membawa tim bimbingan teknis dan pertanian yang akan memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk terus bankit setalah bencana alam yang menimpanya.

“Jadi kita wajib bersyukur walaupun kita lagi susah, tapi tangan Allah maha besar, jadi Allah telah menggugah hati pak Hashim Djojohadikusumo untuk membantu warga semua.. pak Hashim.. Luar biasa (jawab hadirin). Alhamdulillah. karenan tanpa dorongan dari beliau abdi- abdi ge teu ieu.. teu kacepeung (saya juga tidak bisa memegang/mengatasi , dalam bahasa sunda). Jadi ibu-ibu silahkan memeriksakan kesehatannya,” kata Anggota Komisi IV DPR RI Endang S Thohari ini.

BACA JUGA: Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Sementara ketua layanan kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Misrayanti mengucapkan terima kasih kepada Endang S Thohari yang telah mengundang tim Layanan Kemanusiaan DPP Gerindra untuk melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga.

Selain itu layanan kemanusiaan DPP Partai Gerindra juga melakukan pemberian susu untuk anak usia sekolah serta obat cacing dalam rangka mensukseskan program masyarakat bebas cacingan.

“Jadi pertama-tama bapak ibu mendaftar dulu, ada saya dan Ailsya, kemudian ke bagian perawat, setelah itu ke dokter untuk diperiksa, ada 3 orang dokter, dr Asri, dr Haerul dan dr Aisyah. Kemudian ambil obat,” jelas Misrayanti sebelum kegiatan dimulai.

BACA JUGA: Muzani Optimis Prabowo Menang di Bali

Pengobatan gratis ini berhasil melayani 350 orang warga yang datang baik berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil pick up untuk berobat dan menerima sembako.

“Terimakasih sebesarnya kepada Ibu DR.Ir. Hj. Endang Tohari dan perwakilan dari Kecamatan Cugenang, DPC, PAC tim Bimtek Pertanian serta kader muda Partai Gerindra. Hari ini kami berhasil melayani 350 orang warga yang rata rata mengeluh sakit kepala, hipertensi, sakit tulang serta gatal gatal dampak dari mereka yang masih tinggal di tenda tenda karena rumah mereka yang rata dengan tanah masih belum selesai dibangun,” tutup Misrayanti.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close