PeristiwaRegionalUMKM

Kolaborasi Pemkab Jepara Bersama Pemprov Jateng, Gelar Pasar Murah

BIMATA.ID, Jepara – Dibukanya stan pasar murah yang menjual kebutuhan bahan pokok masyarakat yang sampai – sampai diserbu para pembeli. Karena, mereka yang menjual dengan harga jauh dibawah harga pasar bertempat di Shopping Center, Jepara, pada Selasa (07/03/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengatakan, gelaran stan pasar murah ini dilakukan dari hasil kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), dalam rangka stabilisasi pasokan, dan harga pangan, guna membantu masyarakat.

Sehingga, sangat diharapkan dapat membantu kalangan masyarakat menengah ke bawah, agar mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang murah, jauh dibawah harga pasar.

Baca juga: Hashim Djojohadikusumo dan Ariza Patria Hadiri Deklarasi Presidium Relawan Prabowo Subianto

“Ada beberapa bahan pangan pokok yang dijual, seperti beras, gula pasir, bawang merah, minyak, telur,” ungkap PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, dalam keterangannya.

Sambungnya, selain itu, pasar murah digelar dalam rangka memacu pelaku usaha pangan untuk bisa memproduksi pangan dengan secara efisien.

Maka dari itu, disampaikan, komoditas yang telah disubsidi merupakan bahan pangan strategis yang mengalami inflasi. Yakni, seperti beras, bawang merah, cabai, minyak goreng, hingga telur. Fasilitasi distribusi untuk subsidi komoditas, yang berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng.

Lihat juga: Prabowo-Ganjar Tampil Akrab di Kebumen Bareng Jokowi, Ujang Komarudin: Capres-Cawapres Ideal 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close