BeritaRegional

Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat

BIMATA.ID, Ponorogo – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. KH Abdullah Syukri Zarkasyi, pimpinan pondok moden tersebut tutup usia pada Rabu 21 Oktober 2020, pukul 15.50 di Rumah Gontor.

“Inna lillahi wa innaa ilaihi rajiuun. Ayahanda Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, tutup usia,” dikutip dari laman resmi Ponpes Gontor, Rabu (21/10/2020).

KH Abdullah Syukri Zarkasyi lahir di Gontor pada tanggal 19 September 1942. Almarhum merupakan lulusan Al Azhar University Kairo, Mesir pada tahun 1976.

KH Abdullah Syukri Zarkasyi kemudian melanjutkan studi di lembaga yang sama hingga meraih gelar MA. pada tahun 1978, dan gelar doctor honoris causa pada 2005 dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Almarhum terbilang produktif dalam menulis dengan melahirkan beberapa karya diantaranya Pokok-Pokok Pikiran untuk Perubahan Pendidikan Nasional Pola Pendidikan Pesantren Sebuah Alternatif Optimalisasi Peran Sektor Pendidikan dalam Pengembangan Ekonomi Islam di Indonesia, Pendidikan Pesantren di Era Modern dan sejumlah karya lainnya di bidang pendidikan dan keagamaan.

ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close