BeritaRegional

Ruang Kelas Rusak Parah, Puluhan Siswa Belajar di Parkiran Motor

BIMATA.ID, JATENG- Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kebonsawahan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terlihat sedang belajar di Parkiran motor sekolah akibat ruang kelasnya dinyatakan rusak parah dari akhir tahun 2021.

Dari informasi berita yang beredar tercatat ada lima kelas lima ruang kelas yang rusak parah, akibat dari hal tersebut para siswa akhirnya terpaksa belajar di parkiran motor.

Salah satu siswa kelas 6, Lintang menyampaikan, bahwa dirinya tidak merasa nyaman disaat belajar dengan kondisi seperti ini. Selain itu, terkait dengan lima ruang kelas yang rusak parah juga tidak mematahkan semangat belajar para siswa.

Baca juga : Prabowo Subianto Agendakan Makan Malam Bersama Gibran Rakabumi

“Tidak nyaman, tidak mendapatkan ruang, suara bising di luar. Harapannya agar segera dibangun,” kata Lintang, hal ini dikutip dari detik.com, pada Selasa (24/01/2023).

Kepala SDN 1 Kebonsawahan, Jani Sumito menjelaskan, saat musim hujan menjadi faktor lima ruang kelas itu bocor. Bahkan pihak sekolah sempat memakai bambu guna menopang atap ruang kelas untuk sementara waktu.

Selengkapnya : Budisatrio: Koalisi Prabowo-Muhaimin Jadi Wadah Dalam Memperjuangkan Kepentingan Rakyat

“Saya masuk ke sini Februari 2021, dalam perjalanan kami belum tahu kondisi sesungguhnya. Setelah akhir tahun musim penghujan, saya tahu lima ruang di SD kami terutama sekolah induk yang termasuk bangunan lama (mengalami kerusakan),” ungkap Jani.

ML/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close