BeritaPeristiwaRegional

KAI Purwokerto Operasikan Dua Kereta Api Tambahan, Jelang Lebaran 2023

BIMATA.ID, Purwokerto – Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, PT KAI (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto, bakal mengoperasikan dua Kereta Api (KA) tambahan pada masa angkutan jelang Lebaran 2023.

“Ada dua KA tambahan yang akan dioperasikan, yakni KA Kutojaya Utara Tambahan relasi Kutoarjo-Pasar Senen PP dan KA Baturaden Ekspres relasi Purwokerto-Kroya-Bandung PP,” ungkapnya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin (13/03/2023).

Sambungnya, secara keseluruhan, PT KAI Daop 5 Purwokerto sudah menyediakan 1.140 tempat duduk per hari guna dua KA tambahan Lebaran 2023 itu.

Baca juga: Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Menurutnya, PT KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menambah beberapa perjalanan di berbagai rute, dan kelas guna mengakomodasi tingginya minat masyarakat buat mudik agar menggunakan kereta api pada momentum Lebaran 2023 ini.

Selain penambahan dua KA tersebut, wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto juga bisa mengakses di lima KA tambahan dari Daop lain. Yakni, KA Gajayana tambahan tujuan Malang – Gambir PP yang dapat dioperasikan pada 6 – 30 April.

Lanjutnya, KA Argo Lawu tambahan relasi Solo Balapan – Gambir PP, KA Argo Dwipangga tambahan relasi Solo Balapan – Gambir PP, KA Taksaka tambahan relasi Yogyakarta – Gambir PP, dan KA Pasundan Tambahan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong PP yang dioperasikan pada tanggal 12 – 30 April.

Lihat juga: Berikan Kontribusi Nyata untuk Perkembangan TNI AU, Prabowo Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

“Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan pada masa Lebaran, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” jelas Daniel.

Kemudian, tiket KA tambahan untuk masa angkutan Lebaran 2023 tersebut, sudah mulai dijual pada Senin (13/03/2023), pukul 00.00 WIB, serta dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, Contact Center 121, serta berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

“Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” tegasnya.

Simak juga: Survei PWS: Duet Prabowo-Ganjar Paling Banyak Dipilih

Untuk diketahui, penjualan tiket KA jarak jauh pada masa angkutan Lebaran 2023, berdasarkan data per/hari Senin, pada pukul 12.00 WIB, untuk KA keberangkatan awal PT KAI Daop 5 Purwokerto periode 12 – 26 April 2023 sudah habis terjual sebanyak 46.426 tiket atau sekitar 17% dari total tiket yang disediakan.

Sehingga, jumlah tersebut masih bisa terus bertambah. Karena, penjualan tiket untuk masa angkutan Lebaran 2023 masih berlangsung.

Selengkapnya: Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close