BeritaNasionalPeristiwaUmum

Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

BIMATA.ID, Bandung – Menteri Pertahanan (Menhan) RI  diangkat sebagai warga kehormatan  TNI Angkatan Udara () melalui upacara tradisi pembaretan yang digelar di Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (14/03/2023).

Penganugerahan tersebut ditandai dengan penyematan , brevet , brevet Albara, dan brevet Dalpur dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI  kepada .

BACA JUGA: Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Pemberian gelar ini merupakan penghargaan kepada Prabowo yang diniaisebagai tokoh yang memberikan dukungan dan berkontribusi nyata terhadap perkembangan dan pembinaan Kopasgat.

“Baru saja saya menerima penghargaan diterima sebagai warga kehormatan  (Kopasgat) TNI AU, Korps Baret Jingga,” ungkap Prabowo.

“Saya sangat bangga menerima penghargaan tersebut. Saya berjanji akan menjaga kehormatan Korps Baret Jingga dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuhnya.

BACA JUGA: Survei PWS: Duet Prabowo-Ganjar Paling Banyak Dipilih

Usai penganugerahan, Prabowo juga memberikan alat peralatan pertahanan (alpalhan) untuk Kopasgat yakni 100 unit sepeda motor.

Bantuan alpalhan tersebut diberikan secara simbolis dari Menhan Prabowo kepada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang didampingi oleh Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI .

BACA JUGA: Di Bali, Muzani Bicara Komitmen Prabowo Jaga Kebhinekaan NKRI

Kegiatan kemudian dilanjut dengan peninjauan sejumlah alpalhan yang digunakan oleh Korps Baret Jingga. Pada kesempatan tersebut, Prabowo mendapat penjelasan perihal alpalhan tersebut dari para personel Kopasgat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close